Kedatangan PWI Muba Disambut Hangat PWI Kota Bandung

Share Us :

BANDUNG, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (Muba) Kunjungan Kerja ke PWI Kota Bandung Dalam Rangka Edukasi dan Berbagi Program, Kamis (28/11/2019

BeritaSMART.com, BANDUNG, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (Muba) Kunjungan Kerja ke PWI Kota Bandung Dalam Rangka Edukasi dan berbagi Program, Kamis (28/11/2019).

Kedatangan rombongan PWI Muba disambut langsung oleh Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, SH bersama seluruh pengurus dan anggota PWI Kota Bandung.

Herlin Koisasi, SH pada kata sambutannya; menjelaskan kunjungan kerja PWI Muba ke PWI Kota Bandung merupakan rangkaian dari program kerja PWI Musi Banyuasin tahun 2019 yang sebelumnya telah membahas PWI Pusat dan Dewan Pers Jakarta.

Kami datang ke Bandung untuk memulai 12 orang antara lain; saya sendiri sebagai Ketua, Indra Jaya (Sekretaris), Mirza Saputra (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Iwan Hendrawan (Bendahara), Edy Parmansyah (Wakil Ketua Bidang Pendidikan), M. Muslimin (Wakil Ketua Bidang Kesra), Heriyanto, SH (Dewan Penasehat yang sekaligus sebagai Tim Advokasi PWI Muba) dan beberapa pengurus bersama anggota PWI Muba.

“Sengaja kami datang kesini, karena PWI Kota Bandung kami anggap salah satu PWI terbaik di Indonesia. Kami melihat roda organisasinya berjalan dan kawan kawan di sini juga kompak, dan sinergitas dengan hubungan sangat terjalin, ”jelas Herlin Koisasi SH.

Diungkapkan Herlin, Meskipun kami sudah menggelar beberapa kegiatan termasuk melakukan pelatihan anggota, pelatihan klinik dan uji kompetensi, namun PWI Kota Bandung punya daya tarik khusus. Semoga dengan kehadiran kunjungan ini kami bisa lolos pengalaman, jadi PWI Muba dapat diambil langkah PWI Kota Bandung yang terbilang sukses, untuk itu kami ingin tahu lebih banyak tentang program kerja PWI Kota Bandung, ”ucap Herlin

Sementara Ketua PWI kota Bandung Hardiyansyah SH mengungkapkan, PWI Kota Bandung sendiri merupakan Pokja di Kota Bandung, kepemimpinannya hanya dua tahun.

“Selama kepemimpinan saya 2017, kita sudah menyelenggarakan UKW 4 kali, dan akan kita gelar lagi UKW tahun 2020,” ujar Andi.

Selain itu, kegiatan PWI kota Bandung sendiri sudah banyak, mulai dari seremoni, sosial, Pasanggiri, baksos untuk veteran dan beberapa kegiatan lain.

“Selama Ramadhan lalu, setiap Jumat bagi-bagi takjil gratis berbagi dengan Polrestabes Bandung. Ada juga program pendidikan seperti UKW. Ke depan kita juga merencanakan sosialisasi ke setiap sekolah khusus SMA, Lingkungan Pemda, agar mereka paham tugas jurnalis, ”tambah Andy.

Sementara kemitraan, PWI kota Bandung membentuk koperasi.

“PWI Kota Bandung punya koperasi. Sebenarnya sudah lama, namun sekali dan baru kita bentuk lagi, seluruh anggota menerima ikut koperasi. Koperasi kita diharapkan jadi motor penggerak PWI kota Bandung, bisa meminta teman-teman-teman PWI, ”pungkas Andy.

Selain itu juga telah dibentuk PWI Peduli, dan Ngabarin (Ngaji Bareng Wartawan) Bab Bandung yang digelar setiap kamis malam jumat yang telah berjalan selama empat bulan ini.

Kegiatan kunjungan kerja dimulai dengan tanya jawab, kemudian diakhiri dengan pergantian cenderamata dan poto bersama antara PWI Muba dan PWI Kota Bandung.

Sumber : http://www.pwimuba.or.id/berita/kedatangan-pwi-muba-disambut-hangat-pwi-kota-bandung

Share Us :

Smartnews

Berita Cerdas dan Bermutu

Tinggalkan Balasan