Indonesia Hat-trick Juara Bulutangkis Beregu Asia

Share Us :

BeritaSMART.com, Manila – Tim putra Indonesia baru saja mempertahankan gelar di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia. Indonesia memastikan gelar juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 dalam final di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Minggu (16/2/2020). Tiga poin kemenangan Indonesia atas Malaysia hari ini dipersembahkan Anthony Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian.

Satu-satunya angka Malaysia didapat setelah Cheam June Wei mengalahkan Jonatan Christie 21-16, 17-21, 24-22 di partai ketiga.

Gelar ini menjadi yang ketiga buat beregu putra Merah Putih. Sebelumnya gelar yang sama diraih tim putra pada tahun 2016 di Hyderabad, India dan di Alor Setar, Malaysia, pada tahun 2018.

“Luar biasa, hari ini semua lebih siap dibanding kemarin di semifinal. Hari ini lebih yakin karena di SEA Games 2019 kan menang juga dari Malaysia. Saya lihat pelatih dan pemain keyakinannya lebih besar. Perjuangan mereka luar biasa, sudah menunjukkan yang terbaik,” kata Susy dalam rilis yang diterima detikSport.

Sumber : detiksport.com

Share Us :

Smartnews

Berita Cerdas dan Bermutu

Tinggalkan Balasan