Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Muba, Donasikan Gaji Bulan April Ke PMI Muba

Share Us :

BeritaSMART.com l MUBA – Wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini melanda beberapa wilayah Negara Indonesia nampaknya semakin hari semakin meningkat hal itu dibuktikan dengan data yang dihimpun awak media yang berjumlah 1.790 Kasus yang dirincikan 170 meninggal dunia dan 112 sembuh.

Data tersebut dihimpun awak media, Jumat (03/4/2020). Dalam hal ini guna saling meringankan korban terdampak Virus Corona (Covid-19), berdasarkan instruksi yang di berikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar setiap kepala daerah harus berinisiatif dalan pencegahan maupun pemberian bantuan kepala masing-masing masyarakat wilayah.

Hal ini senada dilaksanakan oleh Anggota DPRD kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan yang berinisiatif memberikan satu bulan gaji yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) selaku Organisasi Kemanusiaan.

Inisiatif ini juga berdasarkan Instruksi dari Ketua DPP Partai PDI-Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri kepada tiap-tiap Fraksi baik DPP, DPD, maupun DPC parta PDI-Perjuangan yang ada di seluruh Indonesia.

Baca Juga : PMI Muba Serukan Gerakan Kemanusiaan Bantu Atasi Dampak COVID-19

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan beserta anggota Fraksi berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.26.997.250,- (Dua Puluh Enam Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Tujuh Ribu Dua Ratus Lima Puluh Rupiah, yang dikumpulkan dari Ketua Fraksi Muhammad Yamin beserta anggota yaitu, Sodingun SH, Andik Setiawan ST, Jon Kenedi SIP MSi, H Ahmadi SE, H Ismail, dan Nyadianto.

” Bantuan ini adalah bersumber dari gaji DPRD kabupaten musi banyuasin, Fraksi Partai PDI-Perjuangan yang mana telah diamanatkan oleh Ketua Umum DPP Partai ibu Hj Megawati Soekarnoputri.

Lanjutnya, yang mana kami seluruh anggota Fraksi PDI-Perjuangan, menyumbangkan gaji pokoknya bulan pertama yaitu bulan April, untuk membantu program kemanusiaan yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Musi Banyuasin.

” Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19) di kabupaten Musi Banyuasin.
Dan dihimbau kepada masyarkat kabupaten Musi Banyuasin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten Musi Banyuasin maupun Pemerintah Pusat,” himbaunya.

Terakhir Yamin menambahkan, sembari kita mematuhi apa yang telah ditetapkan pemerintah pusat melalui protokol kesehatan, kita juga harus berinisiatif dalam melakukan sosialisasi mandiri kepada keluarga, sahabat, maupun teman yang berada disekeliling kita.

” Semoga kita semua masyarakat kabupaten Musi Banyuasin dapat terhindar dari musibah ini, dan Wabah Virus Corona (Covid-19) ini akan segera berlalu,” harapnya. (Riyan).


Berita Terkait

Baca Juga :  Komisi II DPRD Muba Tindaklanjuti Permasalahan PT. Pertamina
Share Us :

Smartnews

Berita Cerdas dan Bermutu

Tinggalkan Balasan