Wabup Beni Hernedi Bersama DPR RI Riezky Aprilia Kunjungi Warga Kecamatan Lawang Wetan

Share Us :

Warga Desa Karang Waru Terima Bantuan Program Pengendalian OPT Padat Karya Dan Bibit Produktif

SEKAYU, MUBA – Ditengah menghadapi wabah pandemi Covid-19, Bupati Muba diwakili Wakil Bupati Beni Hernedi, bersama Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Riezky Aprilia, SH MH., mengunjungi masyarakat Warga Desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan, Sabtu (25/7/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan Program Aspirasi Gerakan Pengendalian Hama atau Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Padat Karya dan Bibit Produktif Kepada Kelompok Harapan Bahagia Desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh wakil Bupati Muba Beni Hernedi didampingi DPR RI Riezky Aprilia SH MH,Provinsi Sumatera Selatan Ibu Susy Imelda Beni Hernedi dan Kepala UPTD BPTP dan Holtikultura Sumsel Tuti Maura SPMSi secara simbolis kepada Kelompok Tani Harapan Bahagia Desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan.

Dalam kesempatan ini, Wabup Muba Beni Hernedi menyampaikan apresiasi atas kunjungan Komisi IV DPR RI Anggota Komisi II DPRD yang sudah memberikan perhatian khusus pada peningkatan produksi petani di Kabupaten Muba.

” Saya sangat mengapresiasi program ini, seperti kita ketahui bantuan bibit produktif yang diberikan kepada Kelompok Tani Harapan Bahagia Desa Karang Waru antara lain 50 batang bibit Mangga, 100 batang bibit Kelengkeng, 100 batang bibit Durian serta program pengendalian OPT padat karya untuk 50 hektar lahan sawah”, terangnya.

Beni Hernedi menilai bahwa Kunjungan Kerja Anggota Komisi IV DPR RI bersama Anggota Komisi II DPRD Provinsi tersebut dapat menaikkan semangat para petani dalam wilayah Muba untuk terus menopang kebutuhan gabah secara nasional.

Beni pun berharap bantuan tidak berhenti sampai hari ini, hari-hari yang akan datang juga dapat terus memberikan bantuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga masyarakat penerima bantuan dapat meningkatkan taraf hidupnya lewat usaha pertanian ini. Jadi kami Pemkab Muba akan terus mendorong berbagai bantuan atau kemudahan untuk petani kedepannya,”Tandasnya.

Sementara, DPR RI Riezky Aprilia SH MH dalam sambutannya mengatakan batuan tersebut bentuk kecintaan dan pengabdian DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terhadap masyarakat Muba.

Menurutnya, di tengah krisis pandemi COVID-19 peran petani sangatlah penting untuk diberdayakan demi menyokong ketersediaan pangan bagi masyarakat. Diharapkan bukan hanya masyarakat Desa Karang Waru yang mendapatkan bantuan sektor pertanian, tapi diupayakan agar semua petani di Kabupaten Muba juga akan menerima bantuan yang sesuai dengan sektor kebutuhan pertaniannya.

Pengendalian Hama atau Organisme pengganggu Tanaman (OPT) pada tanaman padi Sawah Lebak sangat penting dilakukan oleh petani, karena lanjutnya apabila tidak dikendalikan akan mengakibatkan kerugian atau kehilangan hasil nyata.

“Bantuan ini salah satu bentuk pengabdian kita pemerintah kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumsel tepatnya Kabupaten Musi Banyuasin. Sesuai dengan Instruksi Presiden RI Ir Joko Widodo di tengah pandemi COVID-19 ini, kita harus tetap meningkatkan sektor pertanian. Semoga bantuan ini bermanfaat. Dan saya juga mengajak seluruh masyarakat Muba untuk bergotong royong memajukan ketahanan pangan nasional, sehingga dapat mencapai Muba Maju Berjaya 2022,”pungkasnya.


[irp]

Share Us :

Tinggalkan Balasan